5 Negara Berbeda Merayakan Hari Ibu Dengan cara unik

Di negara Indonesia, hari Ibu ditetapkan oleh pemerintah jatuh pada tangga 22 Desember. Ketentuan ini diputuskan sendiri oleh Presiden Soekarno pada tahun 1959. Sebab, di dikala itulah untuk pertama kalinya akan diadakan Kongres Perempuan Indonesia yang berlangsung pada tanggal 22 Desember 1928 di kota Yogyakarta. Acara ini sendiri dihadiri oleh beberapa penggagas wanita dari Jawa dan sumatera. 
5 Negara Berbeda Merayakan Hari Ibu Dengan cara unik

Pada umumnya, hari Ibu di Indonesia dirayakan dengan cara sederhana yaitu memperlihatkan kado yang paling indah dari bawah umur kepada ibu mereka. Kado inipun hadir di dalam aneka macam macam bentuk lucu, mulai dari bunganya, fotonya, pelukan dan ciumannya, makan malamnya dan lain sebagainya. Apakah di masing-masing negara di dunia ini juga merayakannya dengan cara yang sama?

1. Negara Inggris

Faktanya, Inggris merupakan negara yang pertama di dunia yang ikut mendedikasikan Hari Ibu pada awal tahun 1600-an. Tradisi unik yang dilakukan dengan tujuan merayakan hari Ibu di Inggris yaitu menciptakan camilan elok almon yagn cukup terkenal disebut dengan nama simnel cake. Akan tetapi, tradisi ini mulai bergeser, alasannya yaitu orang-orang lebih menentukan untuk memperlihatkan bunga, kartu, ataupun hadiah lainnya kepad apara ibu rumah tangga.    

2. Negara Jepang

Di Jepang, hari ibu disimbolkan dengan bunga anyelir yang melambangkan kekkuatan dan kelembutan seorang ibu. Disaat hari ibu tiba, banyak anak di negeri Sakura ini akan menggambarkan foto ibu mereka di sekolah sebagai cuilan yang cukup penting untuk kontes seni. Selain itu, bawah umur juga akan memberi bunga anyelir merah serta kartu ucapan untuk ibu mereka masing-masing.

3. Negara Australia

Hampir serupa dengan negara Jepang, pada masyarakat Australia merayakan hari Ibu dengan memperlihatkan hadiah yang berupa bunya khusus yaitu krisan. Kemudian, orang Australia sendiri juga akan menghadiahi bibi dan nenek di dikala hari ibu.

4. Negara Etiopia

Untuk merayakan hari Ibu di Etiopia, maka diadakanlah pesta secara besar-besaran. Biasanya bagi bawah umur perempuan, mereka disuruh membawa mentega, sayuran, kejudan bumbu. Sedangkan kaum pria membawakan aneka macam macam daging ibarat daging domba dan banteng. Kemudian, dikala malam mulai tiba, seluruh keluarga berkumpul untuk melaksanakan santap malam dan menari bahu-membahu bersama-sama dengan para ibu yang menjadi artis utama.

5. Negara India   

Di India sendiri, hari Ibu dimaknai oleh rakyatnya dengan mengenang seluruh jasa ibunya di dalam kehidupan sehari-hari seorang anak, baik itu dalam keadaan bahagia atau susah. Seluruh warga akan merayakan Hari Ibu dengan aneka macam kegiatan yang besar yang diselenggarakan di tengah-tenagah kota, promo dari restoran, dan juga kegiatan Istimewa dari media lokal. Diprediksi, di dalam beberapa tahun yang akan datang, hari Ibu di negara India akan menjadi ekspo nasional.


Sumber : kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Negara Berbeda Merayakan Hari Ibu Dengan cara unik"

Post a Comment